Blog

HUMAS

Hubungan yang baik dengan masyarakat sangat diperlukan untuk menunjang keberhasilan pendidikan di TK Islam Sabilillah Malang. Peran serta masyarakat terhadap TK Islam Sabilillah Malang terbentuk dalam komunikasi, diantaranya:
1.    MOS (Majelis Orang TUA Siswa) adalah  sebuah  organisasi  sosial  di  bawah  naungan TK  Islam Sabilillah  Malang yang beranggotakan  seluruh orang tua wali  siswa. Program kerja MOS meliputi 3 unit kerja: (1) bidang pengembangan lingkungan edukatif (BPLE), bidang pengembangan implementasi edukatif (BPIP), dan (3) bidang pengembangan sarana prasarana edukatif (BPSE).
2.  Every month on the news
TK Islam Sabilillah Malang selalu berusaha untuk memberikan informas seluas-luasnya kepada masyarakat melalui media massa dengan program “Tiada Bulan Tanpa Masuk Koran”.
3.    School website
Adalah sebuah situs sekolah yang berisi informasi umum profil sekolah, kegiatan sekolah, serta schoolnet system.Orang tua dapat memantau perkembangan akademik dan administrasi sekolah dengan mengakses situs www.sekolah sabilillah.sch.id.
4.    School e-mail
Selain situs sekolah, TK Islam Sabilillah Malang juga memberikan kemudahan layanan melalui e-mail sekolah. E-mail ini jug dapat dimanfaatkan untuk keperluan administrasi sekolah. Orang tua dapat mengirimkan ijin tidak masuk sekolah melalui e-mail sekolah, alamat email TK Islam Sabilillah Malang adalah tkislamsabilillah@gmail.com.
5.    Sosialisasi program sekolah
TK Islam Sabilillah Malang secara rutin mensosialisasikan program- program sekolah kepada Wali siswa melalui surat pemberitahuan, talkshow, Forum MOS serta leafl et guna mensukseskan dan mendukung pelaksanaan program-program tersebut.
6.    Dokumentasi agenda sekolah
Adalah sebuah proram untuk mendokumentasikan kegiatan-kegiatan baik kegiatan akademik maupun non akademik dalam bentuk file gambar/foto, dokumen foto danfile video.
7.    Penerimaan tamu studi banding
TK Islam Sabilillah Malang selalu menjalin hubungan silaturrahmi dengan lembaga-lembaga pendidikan lain dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan Islam di Indonesia. Oleh karenanya, TK Islam Sabilillah Malang menerima kunjungan studi banding dari lembaga-lembaga lain.
8.    Pelaksanaan studi banding
Selain menerima  tamu  kunjungan  studi  banding,  TK Islam Sabilillah Malang juga melakukan studi banding ke sekolah atau lembaga-lembaga lain secara berkala untuk meningkatkan kualitas pendidikan sesuai dengan tuntutan jaman serta menambah wawasan tentang berbagai model pelaksanaan pendidikan yang ada di Indonesia.
9.    Mading sekolah
Berfungsi sebagai media informasi intern yang menampung berbagai macam karya dan kreatifitas Ananda dan guru dalam bentuk tulisan ataupun gambar.

No Comments Yet


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE