Blog

Rasulullah Tauladan Hidupku

Sebagai bukti rasa cinta kepada pada Baginda Nabi Muhammad SAW dan wujud dari program karakter yang telah terapkan di TK Islam Sabilillah Malang,Sekolah dengan Majeleis Orang Tua Siswa (MOS) TK Islam Sabilillah Malang mempersiapkan serangkaian kegiatandalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Dari kegiatan mendengarkan cerita tentang kisah Nabi dan Rasul, menyanyi Islami, membaca puisi Islami dan sebagai puncak acara kegiatan dikemas dalam bentuk kegiatan lomba mewarnai kaligrafi dan lomba membaca shalawat yang diikuti oleh orang tua siswa yang tergabung dalam paguyuban-paguyuban kelas baik di kelompok A maupun kelompok B. Tema dari peringatan Maulid tahun 1436 H adalah “Rasulullah Tauladan Hidupku”

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW sejak dini dengan harapan kelak Ananda akan selalu mengingat dan mentauladani Beliau, untuk menanamkan kebiasaan dan rasa senang bershalawat sejak dini karena kegiatan bershalawat bersama dan lomba bershalawat ini melibatkan orang tua diharapkan akan terbangun sinergi yang baik antara pendidikan di rumah dan di sekolah. Selain itu bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas Ananda dengan lomba mewarnai gambar dan yang tak kalah pentingnya tujuan dari kegiatan ini adalah eratnya jalinan silaturrahmi antara sekolah dengan orang tua siswa dan antar orang tua siswa.
Kegiatan Peringatan maulid ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 16 Januari 2015, diikuti oleh seluruh 172 siswa TK Islam Sabilillah bersama dengan orang tua dan wali siswa. Kegiatan dimulai pada pulul 07.00 wib diawali dengan kegiatan mendengarkan kisah nabi yang disampaikan oleh guru kelas kemudian dilanjutkan menyanyi lagu-lagu islami yang berkaitan dengan maulid, melantunkan shalawat bersama, lomba bershalawat dan lomba kreatifitas mewarnai kaligrafi. Kegiatan diahiri dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Drs H. Masykurdari SD Islam Sabilillah Malang, dan dilanjutkan dengan pengumuman lomba. (Ana).

No Comments Yet


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *