Blog

Senangnya, Maulid Nabi Muhaammad SAW

Alhamdulillah, alhamdulillah…
Segala Puji Bagi Allah SWT yang telah memberikan kita kesehatan hingga detik ini. Alhamdulillah, TK Islam Sabilillah Malang telah melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1441 H.

Acara kegiatan agamis tersebut terdiri dari menyanyikan alunan lagu sholawatan bersama Teacher-teacher yang diikuti oleh Ananda kelompok A dan B. Mereka senang sekali dengan adanya kegiatan ini.

Mereka bisa mengenang dan mengenal siapa Nabi Muhammad SAW. Mengingat bahwa Nabi Muhammad SAW adalah Nabi kita yang terakhir bagi umat Islam. Beliau telah mengajarkan tauhid untuk umat islam agar bisa selamat dari dunia dan akhirat. Beliau sebagai pandangan kita agar kita selalu berbuat baik, serta tidak melupakan apa saja kewajiban dan hak kita sebagai umat muslim di Muka Bumu ini.

Selain bernyanyi sholawat Nabi, Teacher juga menceritakan kelahiran Nabi Muhamad SAW melalui pertunjukan dengan menggunakan media boneka jari. Cerita dibuat menarik oleh Teacher, agar Ananda tidak merasa cepat bosan. Boneka jari yang digunakan sangat menarik, dan cerita yang disampaikan tidak bertele-tele, cukup jelas dan menarik. Tak lupa, Ananda masing-masing membawa kue untuk saling berbagi ke sesama teman, Teacher dan juga saudara kita lainnya. Melalui kegiatan ini, mereka diajarkan bahwa sesama umat haruslah berbagi, agar kita bisa merasakan nikmat hidup ini.

No Comments Yet


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *